Bisnis online saat ini merupakan sebuah ceruk dalam dunia ekonomi yang memberikan keuntungan besar bagi masyarakat. Sebab, bisnis online ini menawarkan kemudahan dalam berbelanja maupun transaksi pembayaran. Kunci utama dalam bisnis online adalah kepercayaan dan pelayanan yang prima. Pelayanan prima pun juga harus didukung oleh sumber daya yang mumpuni dalam menjawab semua keluhan dan pertanyaan konsumen.
Maka, di sini penting bagi bisnis online memiliki website admin services yang andal. Tidak hanya itu saja, ketika Anda melakukan promosi melalui media sosial juga diperlukan admin yang mampu melihat peluang pasar dan tren terkini. Oleh karenanya, jasa admin sosial media cukup ampuh untuk menangani hal tersebut.
Kami Jasa Social Media Management ingin membantu dalam mengelola media sosial bisnis online anda mulai dari konsep sesuai trend,optimasi tagar,desain hingga meningkat jumlah follower secara organik, Tertarik? Klik tombol dibawah ini.
Kami bertanggung jawab untuk menjadi wakil perusahaan di seluruh channel media sosial. Kami menanggapi komentar, menyusun kampanye sosmed, dan membuat konten. Dengan skill yang kami miliki, Sebagai Social Media Specialist membantu perusahaan untuk meningkatkan online presence usaha. Dengan tujuan yang jelas seperti meningkatkan website traffic atau meningkatkan brand awareness, spesialis media sosial membantu mengembangkan bisnis melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram.
Membuat dan menerapkan strategi media sosial setelah melakukan riset marketing,Community management atau berkomunikasi langsung dengan pelanggan,Membuat konten baru yang menarik dan shareable,Membuat kalender editorial.
Memantau tren yang ada di setiap media sosial, mengidentifikasikan peluang bagi brand untuk turut serta di tren tersebut, lalu membuat konten yang bisa berpotensi untuk viral sehingga dapat menjangkau lebih banyak orang.
Beberapa KPI utama kami adalah Follows - seberapa banyak user yang mengikuti brand terkait di media sosial,Impressions - berapa kali konten mu ditampilkan, tanpa memperdulikan apakah konten tersebut diklik atau tidak,Shares - seberapa banyak konten tersebut dibagikan ke orang lain
Menganalisa data dan metrik media sosial dan membuat laporan secara reguler.
Ada 8 Pertanyaan Umum Seputar layanan Jasa Media Sosial.
Social Media Marketing atau pemasaran melalui media sosial adalah suatu upaya marketing menggunakan berbagai platform social media untuk berkoneksi dengan audience untuk meningkatkan brand awareness, sales, serta website traffic.
Social media marketing dimulai dengan publishing atau membagi konten kepada audience di media sosial. Perusahaan mempublish konten untuk menarik traffic ke website, yang bertujuan untuk menghasilkan sales atau penjualan. Media sosial kini sudah jauh berkembang menjadi lebih dari sekedar tempat untuk membagi konten.
Meningkatkan brand awareness, Membangun komunitas, Menjual produk dan service, Mengukur persepsi orang terhadap bisnis/ brand, Menyediakan customer service di platform media sosial, Mengiklankan produk dan service kepada audiens yang spesifik, Memonitor performa dan menyesuaikan strategi dengan tepat.
Social Media Planning and Publishing Tools adalah software yang berfungsi membantu perencanaan dan penerbitan konten. Adanya tools ini memungkinkan kamu dapat menghemat waktu dan lebih efisien dalam pekerjaan sebagai Social Media Specialist.
Social Listening memungkinkan kamu mengetahui apa saja yang audiens katakan di dunia online hingga bagaimana pandangan mereka terhadap brand milikmu dan kompetitor kamu. Saat kamu memiliki ratusan bahkan ribuan komentar dan direct message yang membutuhkan respon dan tanggapan, kamu tentu akan kesulitan membalasnya satu persatu secara manual, bukan? Disitulah pentingnya menggunakan Social Media Engagement Tools agar waktu yang digunakan lebih efisien.
Social Media Analytics Tools adalah aplikasi yang digunakan untuk mengumpulkan data dari berbagai platform media sosial. Tanpa adanya Social Media Analytics Tools, tentu kamu akan kesulitan melakukan tracking , mengukur pertumbuhan, hingga mengevaluasi engagement di berbagai platform media sosial.
Mungkin Anda bertanya-tanya, berapa ya biaya jasa mengelola media sosial?. Untuk biaya Jasa media sosial relatif sesuai keperluan perusahaan. Untuk itu akan lebih baik kita diskusikan terlebih dahulu, Silahkan menghubungi kami melalui kontak yang tersedia.
Iya ada. Minimal kontrak kerjasamanya 3 bulan.
Cerita Sahabat-shabat kami tentang apa yang kami lakukan selama ini.
Memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk melancarkan bisnis merupakan keputusan yang tepat. Pasalnya, saat ini media sosial merupakan platform yang digunakan miliaran orang di seluruh dunia, sehingga peluang untuk memasarkan brand pun menjadi lebih besar. Ketika membahas digital marketing, maka kita tidak akan jauh-jauh dari topik social media management. Memang, apa pentingnya mengelola media sosial untuk bisnis?
Dari akun media sosial bisnis ini, pelanggan bisa dengan mudah mendapatkan berbagai informasi yang ia butuhkan. Untuk itulah media sosial suatu bisnis harus dikelola dengan baik, supaya dapat memudahkan pelanggan dalam melihat berbagai produk yang ditawarkan sekaligus membantu menjawab pertanyaan atau komplain yang diajukan.
Memanfaatkan jasa media sosial sebagai sarana untuk melancarkan bisnis merupakan keputusan yang tepat. Pasalnya, saat ini media sosial merupakan platform yang digunakan miliaran orang di seluruh dunia, sehingga peluang untuk memasarkan brand pun menjadi lebih besar. Ketika membahas digital marketing, maka kita tidak akan jauh-jauh dari topik social media management. Memang, apa pentingnya mengelola media sosial untuk bisnis?
1. Menunjukkan jati diri dan kualitas perusahaan Di samping mempromosikan produk, pembuatan dan pengelolaan media sosial juga bisa difungsikan untuk menunjukkan jati diri dan kualitas dari perusahaan yang Anda miliki. Kedua hal tersebut sering dikenal dengan istilah brand personality yang berperan penting terhadap keberlangsungan bisnis Anda.
2. Memperkenalkan brand secara luas Banyaknya pengguna media sosial tentu akan memperbesar target pasar bisnis Anda. Dengan membuat akun di media sosial, maka Anda dapat memperkenalkan brand Anda secara luas. Apalagi kalau Anda mengelola media sosial dengan baik, maka konsumen akan lebih melihatnya sebagai bisnis yang menjanjikan dan terpercaya.
3. Meningkatkan brand awareness Konten-konten berkualitas yang diunggah secara berkala dapat membuat semakin banyak orang yang melihat brand Anda. Sebagai dampaknya, brand awareness konsumen terhadap toko Anda pun otomatis akan mengalami peningkatan. Dengan begitu, peluang konsumen yang sekedar melihat, berbelanja, hingga berlangganan di toko Anda pun menjadi lebih besar dibandingkan dengan tidak adanya pengelolaan akun media sosial dengan baik dan benar.
4. Berbagi informasi secara praktis Selain sebagai media pemasaran, mengelola sosmed dari jasa media sosial juga dapat sebagai sarana untuk berbagi informasi dan berita dengan cara yang praktis. Misalnya saja ketika Anda mengadakan diskon atau promo barang tertentu dan ingin memberitahukan pada pelanggan Anda. Siapa sih yang tidak tertarik dengan keduanya? Anda juga bisa memanfaatkan pengelolaan media sosial untuk promosi produk baru. Anda tinggal membuat konten terkait produk baru tersebut dan mengunggahnya untuk memperoleh target pasar yang luas. Praktis, efisien, hemat tenaga, dan pastinya murah.
5. Membantu meningkatkan penjualan Ternyata, saat mempelajari social media management, Anda juga bisa sekaligus belajar tentang social media marketing. Hal ini karena konten berkualitas yang Anda unggah ke media sosial mampu menarik minat konsumen untuk mempertimbangkan membeli produk tersebut. Alhasil, bisnis Anda akan mengalami peningkatan penjualan dan keuntungan lainnya yang pasti mengikuti.